Sabtu, 21 Februari 2015

S2 di Luar Negeri


Saya selalu mengatakan pada Ibu saya “ Ibu saya sangat ingin keluar negeri” ibu saya hanya tertawa mendengarnya. Saya kini adalah buruh pabrik disalah satu perusahaan yang memproduksi makanan yang tak jauh dari kediaman saya. Saya sudah lulus SMA dari tiga tahun lalu. Saya adalah  orang yang selalu merengek, meminta, bahkan sedikit bisa dikatakan memaksa untuk bisa kuliah. Ya, saya lakukan itu demi mimpi- mimpi saya. Mimpi saya adalah bisa kuliah s2 diluar negeri. Tapi apa?  bahkan sekarangpun saya belum kuliah. Bagaimana dengan mimpi saya ? haruskah saya membiarkan mimpi saya dicuri orang? atau apa saya sendiri yang harus membuangnya ? tidak ! saya tidak akan melakukannya. Mimpi saya adalah kuliah S2 diluar negeri dengan beasiswa. Ya dengan beasiswa! sangat tidak mungkin jika menggunakan uang sendiri. Orang tua saya tidak sekaya itu! Untuk menggapai mimpi saya sekarang saya sudah mendaftar disalah satu Universitas Swasta di Bogor(Akhirnya) :D Saya dan orang tua saya nekat melalukannya, dengan uang yang sangat pas- pasan. semoga Allah meridhoi jalan ini (Amin).  Demi mimpi kuliah S2 diluar negeri setiap hari saya selalu menghapalkan 5 kosa kata bahasa inggris dan latihan bahasa inggris lainnya. Angar kelak 4 tahun yang akan datang saya bisa mentapatkan nilai scor TOUFL 550 atau kalau bisa diatas itu :-D. selalin itu pastinya sudah saya niatkan ketika masuk kuliah nanti saya harus bisa mendapatkan IPK di atas 3.0 dan aktif di organisasi serta menjalin hubungan baik dengan dosen. Saya juga sudah niatkan  2 tahun sebelum lulus saya harus sudah mengajar, agar saat lulus saya sudah punya pengalaman kerja yang bisa dilampirkan, karea dari informasi- informasi yang saya ketahui pelamar beasiswa S2 harus punya pengalaman kerja minimal 2 tahun. Selama 4  tahun ke depan saya akan mempersiapan semua syarat- syarat yang diharuskan saat melamar beasisiwa S2 luar negeri. Agar ketika saya lulus saya bisa langsung mendaftarkan diri. Tentunya saya sangat ingin mimpi ini bisa terwujudkan, karena dengan mimpi ini saya bisa melihat bagaiman luar negeri, seperti apa negara maju, dan yang paling utama ingin mencari ilmu. Saat mimpi ini bisa terwujud dan saya kembali kenegeri ini saya harap saya bisa mnengalirkan ilmunya untuk negeri tercinta.  Inilah mimpi besar saya, semoga Allah mengabulkannya (Amin). 


“Postingan ini diikutsertakan dalam #evrinaspGiveaway: Wujudkan Impian Mu”
 

1 komentar:

  1. wah penggemar berat lee min hoo ya, hehe semoga terwujud impian sekolah ke luar negeri ya, terus semangat menggapai mimpi, terimakasih atas partisipasinya

    BalasHapus